Neng Oshin Musik Indonesia Berjaya di Negeri Sendiri

diberitain.com – Jakarta, Tanggal 9 Maret menjadi hari yang sarat arti dan makna buat insan musik di Indonesia. Karena 9 Maret sendiri ditetapkan menjadi Hari Musik Nasional dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013 oleh Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Menyambut hadirnya Hari Musik Nasional berbagai insan musik mengungkapkan pendapatnya akan hari Musik Nasional 9 Maret nanti. Neng Oshin salah satu insan musik dari ranah musik dangdut yang turut sukacita akan hadirnya Hari Musik Nasional.

“Buat Neng makna dan tujuan penetapan Hari Musik Nasional ini adalah untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik nasional, meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi pegiat musik Indonesia, serta meningkatkan prestasi pada tingkat nasional, regional, dan internasional. Oleh sebab itu, di setiap peringatan Hari Musik Nasional biasanya ada penghargaan bagi insan musik Indonesia baik yang masih hidup atau yang telah wafat,” ucap Neng Oshin saat dihubungi NAGASWARA News.

Musik sendiri menjadi bagian nafas hidup berkebangsaan dan persatuan masyarakat Indonesia. Meskipun kerap mengalami dilema Neng Oshin berharap penghidupan musik Indonesia terus berjaya di negeri sendiri.

“Neng Oshin harapkan dalam peringatan Hari Musik Nasional ini, masyarakat Indonesia akan lebih menyukai karya yang dihasilkan oleh musisi Indonesia serta instrumen dan warisan musik khas bangsa.menghargai karya anak bangsa dengan hindari produk bajakkan,” pungkas Neng Oshin. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar Neng Oshin, baca disini

Share Yah

Comments

comments