Gitaris Band Nirwana Ini Pengusaha Kayu dari Sukabumi

Jakarta, Gitaris Band Nirwana yang bernama lengkap Deden Jalaluddin Malik adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara dari pasangan mendiang Haji Saefudin dan Hajjah Aisyah. Selain bermusik, ia punya mimpi besar dalam bisnis usaha produksi boks atau peti kemas dari kayu yang dirintis oleh sang ayah.

“Bisnis perkayuan palet ini pada awalnya saya kelola perusahaan kayu ini setelah saya keluar dari perusahaan elektronik terkemuka di Indonesia. Belajar bisnis perkayuan ini diajarkan oleh orang tua, mulai dari nama jenis kayu hingga kualitas kayu dan cara produksi palet, peti, boks dan peti kemas,” jelas gitaris band NIRWANA alumni STM jurusan Mesin Pabrikasi Logam itu kepada NAGASWARA News, Selasa (14/7/2020).

Dalam proses perjalanan usaha kayu ini, Deden juga mengalami masa pasang surut. Tak selamanya bisnis yang mandiri berjalan manis. Susah senang menjadi bagian dari cerita usahanya Deden, apalagi bisnis usaha ini ia jalani sambil berkarir di bidang musik.

“Sukanya dalam bisnis ini, saya bisa bekerja sambil bermusik menyalurkan hobi serta bisnis perkayuan ini hasilnya selalu saya berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu dan anak yatim piatu. Kalau dukanya, saya anggap sebagai ujian dari Allah,” terang Deden. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com