Hendry Kodok, Drumer Nirwana Band Prihatin Musibah Banjir Terjang Pamanukan

Jakarta,Hendry Kodok, drumer Nirwana band, turut prihatin atas musibah banjir yang menerjang jalur Pantura, akibat luapan air sungai Cipunegara, Subang Jawa Barat.

Meskipun banjir sempat surut, namun karena hujan baru-baru ini terus mengguyur, genangan kembali meninggi.




“Kecamatan Pamanukan hingga jalur pantai utara (pantura) terjadi akibat luapan air Sungai Cipunagara. Kabarnya kini meninggi lagi airnya,” terang Hendry Kodok, kepada NAGASWARA News, Selasa (16/02/2021).

Bahkan hujan deras membuat air Sungai Cipunagara kembali meluap dan membanjiri wilayah Pamanukan, menimbulkan genangan sampai setinggi dada orang dewasa.

Hendry Kodok dan personel Nirwana band lainnya, sebenarnya ingin membantu mengevakuasi warga dari daerah banjir serta menyiapkan tempat pengungsian dan dapur umum untuk korban banjir.

“Tapi waktu pertama kali banjir terjadi kami sedang proses syuting klip single ‘Sakitnya Tuh Disini’ di Sukabumi, jadi tidak sempat kesana, padahal lokasi banjir dekat kampung halaman saya di Subang,” papar Hendry.

Selain di Pamanukan, menurut Hendry, banjir juga melanda wilayah kecamatan lain di Kabupaten Subang, termasuk Pagaden, Ciasem, Pabuaran, dan Sukasari.

“Sangat prihatin, karena bagaimanapun Pamanukan adalah tempat dimana saya pernah mengawali karir, sebelum terjun di belantika musik Indonesia,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com