Duet, BAIM Ngaku Baru Kenalan Secara Langsung dengan DIRA di Lokasi Syuting Video Klip

Jakarta, Media sosial (medsos) telah menjadi bagian hidup masyarakat modern dewasa ini. Tidak hanya menjadi sarana interaksi di dunia maya, namun dengan tambahan aplikasi lain, medsos mampu menjadi perangkat untuk bekerja dan menghasilkan karya.Itulah yang dialami gitaris band The Dance Company (TDC) sekaligus solois BAIM. Karya kolaborasi teranyarnya bersama DIRA, “Kisahku Masa Lalu”, ia hasilkan lewat aktivitas di media sosial selama masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, BAIM mengibaratkan medsos sebagai pisau atau golok. Tergantung dari sisi mana orang mau memanfaatkannya. Ia misalnya, berawal dari mengcover lagu bersama di Instagram, BAIM dan DIRA kemudian sepakat untuk berduet secara serius.




“Cerita sedikit mengenai duet saya yang terbaru ini. Bermula dari stres pertengahan Maret 2020 yang nggak tau bakalan seperti apa ke depannya. Ya, sebagai musisi saya hanya bisa membuat sesuatu yang paling tidak menghibur sahabat-sahabt di sosial media dengan lagu-lagu saya,” kisah BAIM lewat Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (7/12/2020).

Jadwal job manggung yang nyaris tak ada selama masa pandemi corona merebak di tanah air, tetap memaksa BAIM untuk terus bermusik. Bermusik dengan platform Instagram menjadi pilihan gitaris kelahiran Hong Kong itu. Dengan cara tersebut, setidaknya ia juga merasa bisa terus mengasah kemampuannya bermusik.

“Berlanjut dengan kecanggihan aplikasi, saya melakukan duet jarak jauh dengan sahabat-sahabat musisi saya. Yang pada akhirnya Teh @dirasugandi memberikan ide yang sebenernya sudah ada di benak saya dari dulu, bahkan sebelum pandemi,” terang BAIM.

Menarik dicatat, sebelumnya BAIM belum pernah bertemu atau berkenalan secara langsung dengan DIRA. Mereka rekaman dengan memanfaatkan dukungan internet. Tapi siapa mengira, di mata BAIM, hasilnya terbilang luar biasa dan diluar ekspektasi.

“Saya nggak kenal personaly sama DIRA. Sosmed-lah yang menyatukan. Yang pada akhirnya kami bisa akrab asli hanya dengan ketikan tulisan. Bahkan, pembuatan video itu adalah kali pertama bertemu dan berkenalan secara formal. Itu pun nggak pake salaman,” beber BAIM.

Single “Kisahku Masa Lalu” adalah lagu lama BAIM bersama penyanyi Lusy Rahmawaty. Lagu tersebut kemudian diaransmen ulang oleh BAIM, dan dinyanyian kembali bersama DIRA. NAGASWARA mengupload video klip lagu itu seminggu yang lalu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com