Baim Tak Sabar Menunggu Merilis Album Keempatnya

Jakarta, Musisi Ibrahim Imran atau Baim, berencana merilis album keempatnya pada Rabu (23/6/2021). Informasi tersebut dibagikan Baim yang juga dikenal sebagai gitaris The Dance Company (TDC) itu lewat akun Instagramnya.

“Untuk full solo album memang jaraknya agak lumayan…Album berikut saya adalah rekap 4 duet kemarin, dari 2019 hingga sekarang + 6 lagu baru,” tulis Baim di Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (14/6/2021).




Soal judul album, musisi kelahiran Hong Kong itu juga sudah membuka. Album terbarunya yang akan rilis di semua digital platform itu diberi judul “The Journeyman”. Melihat dari materi-materi di album tersebut, tentu merefleksikan perjalanan Baim sejak awal berkarir di musik.

“Plis nito ya gaes… 23 Juni 2021 ya rilis all digital platform. Ini salah satunya yang sudah notify (sportify… wuih rhyming…) Can’t wait,” tambah Baim.

Sejak bergabung dengan NAGASWARA, Baim sebelumnya sudah merilis tiga album solo. Album perdananya bertajuk “Perfeksionis” dirilis tahun 2009. Dalam album itu ada 6 buah lagu. Salah satunya berjudul “Lindungimu”, dimana Baim berduet dengan istrinya Artika Sari Devi.

Tahun 2011, Baim kembali merilis album bertajuk “Chaotic Gemini”. Album dengan 14 karya musik di dalamnya itu sangat spesial bagi Baim. Lewat album solo gitar tersebut, Baim mengetengahkan dua genre berbeda, yakni blues rock dan pop.

Selain featuring Maryo Jabalrootz di lagu “Kau Milikku yang jadi hits, Baim juga berduet solo gitar dengan gitaris GIGI, Dewa Budjana (nomor “Chaotic Human Alien”).

Tak kalah menarik, lewat album ini, “Best Guitarist di Yamaha Music Contest 1994” itu berduet solo gitar dengan sang ayah, mendiang Muhammad Ali Imran (dikenal sebagai gitaris band Arulan, Diselina, The STEPS) di nomor “Surfing With My Dad”.

Terakhir, tahun 2017, Baim kembali menelurkan album berjudul “Wasowekete is a Waluwa”. Judul yang unik. Baim mengambil judul tersebut dari kata-kata yang sering diucapkan oleh putri bungsunya Zoe Ibrahim.

Sama dengan album-albumnya terdahuu, “Wasowekete is a Waluwa” yang berisi 8 lagu, juga dirancang spesial. Di single “Pelangi Usai Hujan (Wasowekete is a Waluwa)”, Baim tampil bernyanyi bersama dua putrinya, Abbey dan Zoe.

Album terbaru Baim nanti menjadi album ke-4 di NAGASWARA. Namun, secara keseluruhan, “The Journeyman” adalah album solo ke-7 Baim.

Sebelum bergabung dengan NAGASWARA, Baim sudah merilis tiga album solo, yakni“Fresh” (2002), “Nafasku” (2004), dan “Terbaik Untukmu” (2006). NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments