Dipaksa Baim Bikin Syair, Artika Sari Devi Pengen Sendiri

Jakarta, Baim, gitaris The Dance Company (TDC), mengaku beruntung memiliki istri secerdas Artika Sari Devi. Dia merasa sang istri sering memberikan ide segar hingga dirinya kembali bergairah untuk berkarya.

Seperti pada peluncuran single terbaru yang berjudul “Halusinasi” kemarin, Baim melibatkan Artika Sari Devi dalam pembuatan syairnya. Hanya saja, Baim tidak pernah mendikte atau memberikan batasan (blunderisasi) saat meminta Artika menulis syair lagu tersebut.

“Saya akui, di tahun ini enggak punya inspirasi syair. Saya iseng minta dia (Artika) buat syair. Eh dua hari kemudian syairnya jadi dan nyambung banget dengan musik yang lagi aku buat bareng Rendy Pandugo,” tutur Baim kepada NAGASWARA News, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Sebagai suami, kata Baim, dia menilai sang istri memiliki bakat menulis yang baik karena banyak literasi dari membaca buku.

“Istri saya kutu buku, dari sana lah dia punya bakat menulis. Itu terbukti ketika dia menulis syair ‘Halusinasi’, syairnya dalam dan mengena buat mereka yang lagi jatuh cinta, khususnya laki-laki yang memperebutkan satu wanita,” ungkap Baim.

Meski demikian, Baim tak ingin memaksa sang istri untuk terus membuat syair. “Segala sesuatu tidak bisa dipaksakan karena hasilnya akan tidak maksimal,” jelasnya.

Di single “Halusinasi”, Baim dan Rendy Pandugo berkolaborasi tidak hanya pada vokal, tetapi juga pada isian gitar. “Kebetulan kami punya arah dan direction musik yang sama. Kami juga ingin meramaikan industri musik tanah air,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar Baim, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com