2RT, Hijrah Itu Indah

Jakarta, Sehari sebelum pesta demokrasi dilaksanakan, duo 2RT foto sesion untuk persiapan single “Hijrah itu Indah”. Tema ini senada dengan Wali yang juga akan merilis single “Kuy Hijrah”, dan Denias juga membuat single religi dengan tema sama.

“Mudah-mudahan single ini didasari dari hati yang paling dalam, karena hijrah itu indah,” ujar Ustadz Ghofur (Ugho), kepada NAGASWARA News, Selasa (16/4/2019).

Menurut Ugho, hijrah bisa berarti perpindahan dari hal buruk kembali ke hal yang baik. “Dengan berhijrah itu insya Allah semua baik, akherat baik dunia juga baik,” tegasnya.

Lagu “Hijrah itu Indah” ini tidak main-main, proses penciptaannya dipikul oleh tiga orang. Misalnya proses arransemen musiknya digawangi oleh Aditya 2RT, notasi nadanya disusun oleh Grey (ex Dadido), sedangkan narasinya dibuat oleh UGHO (Ustadz Ghofur).

“Kebetulan master dan mixingnya juga di studio mas Faank Wali,” terang Aditya Rahmat 2RT, didampingi Pablo.

Ugho mengatakan, sebetulnya kita harus hijrah terus, setiap tahun disarankan untuk hijrah. Karena, Rosullullah SAW membuat sebuah kebaikan harus hijrah dari kota Mekkah menuju kota Madina. “Insya Allah akhirat kita pegang, dunia pun kita dapat,” ujarnya.

Rasulullah tidak akan berhijrah kecuali atas perintah Allah. Bahkan Allah melalui malaikat Jibril juga sudah menentukan waktu Rasulullah berhijrah ke Madinah, yaitu tengah malam. Kala itu, para elit kaum kafir Quraisy yang mengepung rumah Rasulullah untuk menghabisinya sedang lengah. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar 2RT, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com