Banyak Racikan di Lagu Religi 2RT feat. Ugho & Grey

Jakarta, Single “Hijrah itu Indah” 2RT, memiliki kemasan musik yang unik. Menurut Rahmat Aditya, personel 2RT yang kebagian menggarap musiknya, sebenarnya masih ada benang merah dengan musik single 2RT feat. Ugho & Grey yang dirilis tujuh bulan yang lalu.

“Bedanya sekarang, musiknya ada unsur old school hip hop, tapi dipadu dengan salsa. Kalau yang single ‘Cantik & Sholehah’, tanpa salsa dengan tempo lebih meriah,” ungkap Aditya 2RT kepada NAGASWARA News.

Kalau Aditya menggarap musiknya, Grey membantu melengkapi notasi lagu sesuai dengan musik yang telah fix. Sedangkan Ugho (Ustadz Ghofur) membantu menyempurnakan syair. Ketiganya bekerja sesuai porsi masing-masing.

“Kebetulan musiknya udah catcy, notasi bisa muncul dengan sendirinya, kalau ada musik enak, kalau musiknya susah, ngebayangin notasinya susah juga,” papar Grey.

Grey menambahkan kadang-kadang perlu juga sebuah influense mempengaruhi sebuah notasi lagu. “Kadang sih iya, tapi ketika bikin lagu, kita dengerin musikya, influens sudah masuk sendiri dan tinggal ngeluarin aja,” kata Grey.

Single religi “Hijrah itu Indah” ini adalah single kedua yang pernah dibuat Grey dan teman-teman 2RT. Bagi Grey sendiri, single ini merupakan single ke 7 yang ia ciptakan selama berkarir di industri musik.

Sebelumnya, Grey dikenal sebagai pentolan Dadido Band. Ia telah menciptakan single-single hits Dadido, seperti single Aca-Aca Nehi-Nehi (2012), Teganya (2013), Aja Kayak Kiye (2014), dan Minta Kawin (2016). NSM/(KimSadewa)

Mau tau berita lainnya seputar 2RT, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com