Susi Ngapak, Susah Nahan Cengkok Dangdut

Jakarta, Menjelang bulan Ramadan menjadi waktu terpadat bagi musisi musisi mengeluarkan single religi. Salah satunya adalah pedangdut dengan ciri khas logat Banyumasan, Susi Ngapak. Hari-hari terakhir ini, Susi sibuk mempersiapkan rilis single religi terbarunya. Ditemui NAGASWARA News saat sesi pemotretan single religi, Susi Ngapak menceritakan keluh kesahnya bernyanyi religi.

“Lebih menantang, dan lagu religi ciptaan Andi Merpati ini lebih banyak tantangannya. Pertama lagunya bergenre pop, sedangkan inyong lebih sering lagu dangdut. Saat take vocal, mati-matian nahan cengkok dangdut supaya tidak sering keluar,” ucap Susi Ngapak di kantor NAGASWARA, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Single religi yang masih dirahasiakan judulnya itu merupakan single religi perdana Susi. Meski harus menyanyi dengan lantunan musik pop, Susi tak ingin melepaskan identitasnya sebagai penyanyi dangdut. Ia merasa, dangdut adalah jalan yang membuat ia dikenal dan eksis di dunia musik.

“Lagunya pop tetapi dimasukkan unsur dangdut. Hanya tidak banyak karena Susi berangkat dari jalur dangdut. Tapi memang cengkok dangdutnya harus berkurang di lagu ini biar pesannya sampai,” pungkas Susi Ngapak. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Susi Ngapak, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com