Sherly May Apresiasi Atlet Bulutangkis Indonesia

diberitain.com – Jakarta, Dalam rangka hari apresiasi atlet Bulutangkis Indonesia, Sherly May hadir dan memberikan support tersendiri. Menurutnya, acara ini tidak hanya sesuai dengan kutipan Bulutangkis yang pernah disampaikan Menteri Olahraga pada tahun 1983.

“Memasyarakatkan tepok bulu, menepok bulu-kan masyarakat,” ucap pelantun single Firasat ini, di Menara Kuningan, Selasa (18/04/2017).

Kutipan di atas bukan kutipan dari seorang tokoh manapun. Itu hanya plesetan yang diucapkan oleh Abdul Gafur, Menteri Olahraga pada tahun 1983, ketika meresmikan tanggal 9 September sebagai Hari Olahraga Nasional(Haornas). Waktu itu, Abdul Gafur mengatakan “Memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat”.

Bulutangkis sebagai olahraga yang paling banyak menyumbangkan prestasi internasional bagi Indonesia perlu kembali digairahkan. Pasalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa prestasi bulutangkis kita sempat menurun. Puncak mundurnya prestasi badminton kita dibuktikan dari absennya atlet bulutangkis Indonesia menyabet medali emas Olimpiade London 2012.

Padahal, menyabet medali emas adalah tradisi prestasi yang selalu diukir semenjak Alan Budikusuma dan Susi Susanti meraihnya pertama kali di Olimpiade Barcelona 1992 pada nomor tunggal putra dan tunggal putri.Beruntung kegagalan pada Olimpiade London 2012 dibayar lunas pada Olimpiade Rio 2016 dimana Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir berhasil meraih emas pada nomor ganda campuran. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments