Setelah Balena, Ronald Datuk Garap Kezia Kaithlyn

Jakarta, Setelah menggarap aransemen musik dari 15 lagu cover yang dinyanyikan Balena, kini Ronald, gitaris Datuk juga baru saja merampungkan 5 (lima) single cover versi akustik buat penyanyi belia, Kezia Kaithlyn.

Dalam projek akustik babak kedua ini, Ronald mengaku, memberi kemasan Pop Simple Kekinian pada notasi musik ke dalam lagu-lagu tersebut.

“Single akustik pertama Kezia yang kita aransemen judulnya ‘Disampingmu Selamanya’, kita kemas ke genre pop simple kekinian,” terang komposer single “1 Hati 2 Cinta” itu kepada NAGASWARA News, via WhatsApp, kemarin.

Ronald mengatakan, disebut ‘Pop Simple Kekinian’ karena tidak banyak menggunakan instrumen atau alat-alat musik yang berlebihan. Disini Ronald dan personel datuk yang lain memberikan suguhan akustik yang simple, tapi tetap keci dan kekinian.

“Bener-bener akustik, tapi tetap keci banget. Pokoknya aransemennya cocok banget buat anak muda milenial jaman now,” bebernya.

Namun, kadang-kadang, Ronald Datuk Band menemukan notasi yang cukup berat untuk dirubah ke dalam konsep akustik.Tetapi menurutnya, itulah seni dan tantangan yang ada dalam sebuah projek yang ditangani.

“Penggubahan dari notasi asli, kadang lumayan jadi pe’er juga sih. Karena harus nyesuain dengan karakter Kezia, sebagai penyanyinya,” tegasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com