Rilis Single Baru, TDC Soroti Persoalan Anak Muda di Ambang Usia

Jakarta, Satu minggu lagi, tepatnya 30 Juni 2021, band rock n roll The Dance Company (TDC), akan merilis single terbaru mereka. Lagu tersebut, menyorot permasalahan anak muda yang deg-degan di ambang usia. Apa maksudnya?

Akhir bulan Juni ini, TDC akan merilis single terbaru mereka. Hal tersebut dipastikan oleh Baim, gitaris TDC. Lewat akun Instagramnya, TDC juga sudah membagi sedikit potongan musik single terbaru itu.




Menurut Baim, single terbaru TDC masih mengangkat persoalan anak muda. Ada kaitan dengan asmara, namun ia dan rekan-rekannya lebih menyoroti persoalan mereka yang deg-degan sudah di ambang usia.

“Masih soal asmara. Bedanya, ini soal permasalahann seluruh anak muda yang di ambang deg-degan karena umur makin nambah. Silakan dikira-kira soal apa itu,” tulis Baim lewat pesan pendek yang dikirim kepada NAGASWARA News, Selasa (22/6/2021) kemarin.

TDC tercatat merilis single terakhir mereka, “Kupanggil Namamu” pada Agustus 2019 yang lalu. Hampir dua tahun masuk masa pandemi Covid-19 ini, baru band dengan hits “Papa Rock N Roll” itu merilis kagu baru lagi.

“Lagunya spontan, tapi rilisnya memang diniatkan pertengahan tahun ini,” tambah Baim.

Soal karakter musik apa yang akan ditawarkan di single terbaru mereka, Baim mengatakan, TDC tetap berada di rel sebagai band rock n roll pop. Mereka tidak ingin terpengaruh dengan konsep musik tekhno saat ini.

“Rock pastinya. Kita balik lagi ke 80’s rock n roll berbalut pop. Liriknya yang catchy pastinya,” jelas Baim.

Sebaliknya, Baim bersyukur, di tengah era digital seperti sekarang, penggarapan lagu tersebut tidak ada kendala berarti. Padahal, ia dan rekan-rekannya tidak sepenuhnya berkumpul dan mengerjakan lagu tersebut di studio yang sama.

Pongki, basis TDC misalnya, kini menetap di Bali. Sementara, Nugi disebut Baim masih ada project lain yang mengharuskannya berada di luar daerah.

“Untung era digital. Jadi, masih aman saling kirim data,” katanya.

Menurut rencana, single ini akan melengkapi mini album terbaru TDC berisi enam lagu yang juga akan segera dirilis.

TDC beranggotakan Nugie/ Embot (drum), Ariyo Wahab/ Riyo (vokal), Pongki Barata/ Wega (bas), dan Baim/ Bebe (gitar).

Sejak awal berada di NAGASWARA, band itu telah merilis tiga album yakni “The Dance Company” (2019), “Anak Indonesia” (2010) dan “Happy Together” (2014). NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments