The Dance Company 10 Tahun Tetap Kompak Berkarya

diberitain.com – Jakarta, Happy Birthday The Dance Company! Rabu ini (13/12) band yang digawangi Ariyo Wahab alias Riyo (vokal), Baim alias Bebe (gitar & vokal), Pongki Barata alias Wega (bass & vokal) dan Nugie alias Embot (drum & vokal) telah berumur 1 dekade (10 tahun).

“Dimulai dari obrolan ringan di 2007.. realisasi album pertama di 2009 dan kemarin kita masih satu panggung , play as loud as we can ! What a blessing ! Happy Birthday @thedancecompanyband tetap 3 L : Laris Langgeng Legend ,” ungkap Pongki di akun pribadinya.

Mereka pun meng-upload foto-foto jadul mereka saat membentuk The dance Company. Tahun 2009, The Dance Company merilis album self-title bersingle ‘Papa Rock & Roll’. The Dance Company ingin musik mereka segera diterima masyarakat dan jadi idola baru. Rekaman di Abbey Road London adalah salah satu harapan besar mereka. Beda band sepertinya tidak seru tanpa ada perubahan. Olehnya itu para personelnya mengganti nama ngetop mereka.

“Gak pernah punya band sama2 sampe 10 taon, kayaknya baru kemaren makan siomay di rumah mas pongki sambil berencana rekaman, eh dah 10taon, lagi mikir2 kenapa bisa lama, selain team manajemen kita yg tahan siksaan ??, yes…the picture tells everything (minus mas2 dkk di blakang)??.. sehat selalu waras selalu, Laris Langgeng Legend The dance company… ?????? ” ungkap Baim di akun instagramnya.

Nggak gampang lho menyatukan 4 kepala yang semuanya memiliki skill bermusik di atas rata-rata. Bukan perkara mudah juga untuk mengemas perbedaan cara pandang dan ego musikalitas mereka menjadi sebuah kesatuan. Namun, The Dance Company mampu membuktikan bagaimana cara mengolah segala bentuk perdebatan untuk melahirkan sederet karya yang sangat dinantikan.

“The Dance Company itu kayak bukan sebuah band, melainkan sebuah kebahagiaan dan sebuah pengertian. Kalau di band lain mungkin ada salah satu personelnya yang tidak bisa menerima sesuatu. Di sini, nggak ada sama sekali. Kami jalani apa yang menurut kami bahagia,” Ariyo buka-bukaan.

Hal senada juga dilontarkan oleh Nugie. Ia bangga berkelana bersama The Dance Company.

“Saya memilih apa yang saya suka dan saya menyukai apa yang saya pilih. Begitu juga band ini, yang mungkin hanya ada 1 di dunia. Band yang semua personelnya adalah penyanyi dan semuanya sukses dengan karier solo masing-masing. Band ini bukan main-main,” lontar aktor film Sang Pemimpi ini.

Sukses dan terus berkarya The Dance Company. Kami keluarga besar NAGASWARA mengucapkan selamat ulang tahun 1 Dekade !… NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar The Dance Company, baca disini

Share Yah

Comments

comments