P-Frozen Jalani Ujian Kualifikasi S-3 Gelar Doktor Di Bali

Jakarta,Nama rapper P-Frozen sudah tak asing di blantika industri musik Hip hop tanah air, terutama di Pulau Dewata Bali. Ditambah dengan rilisnya debut single “Mistery” bersama NAGASWARA yang menyeruak dan mempopulerkan pemilik nama lengkap I Gede Pasek Mancapara atau yang biasa disapa Deva.

Semua karya bermusik Deva lahir tak lepas dari hawa sejuk ketenangan dan kenyamanan pulau Bali dalam memberikan ragam inspirasi. Selain itu, lelaki kelahiran 13 Februari 1993 ini sedang jalani ujian kualifikasi untuk program doktor (S-3).




Ini yang membedakan antara P-Frozen atau Deva dengan musisi lain pada umumnya. Mengenai hal ini ia sampaikan kepada NAGASWARA News, Jumat (26/3/21).

“Tanggal 22 Maret lalu aku ujian gelar doktor atau S-3, sejauh ini masih ujian kualifikasi, itu ujian ke 2 dari total 6 kali ujian. Dari SMA dulu aku sangat tertarik sama kebudayaan dan sosial, bahkan dulu aku sempet masuk BK bukan karena bermasalah. minta di pindah dari jurusan IPA ke IPS,” terang dosen pengajar di dua kampus terkemuka di Bali itu.

Ia mengaku prihatin karena bangsa Indonesia sering dihadapkan konflik yang mengandung unsur agama dibaliknya, ada yang eksplisit, ada yang tak eksplisit. Itu yang menjadi alasan ia akhirnya menganbil gelar doktor untuk topik pluralisme agama.

Sukses di bidang musik dan dunia pendidikan tinggi merupakan harapan semua orang. Apalagi, ilmu yang diraih dan berguna itu bermanfaat bagi banyak orang.

“Semoga penelitian ilmiah aku nanti bermanfaat untuk persatuan dan kesatuan bangsa, nggak usah yang besar-besar deh, paling tidak buat di lingkungan aku berada, yaa syukur-syukur kalo bisa di lingkungan yang lebih luas,” harap P-Frozen. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com