Peringati Hardiknas, P-Frozen: Pendidikan Itu Bekal Unlimited

Jakarta,Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei. Peringatan Hardiknas ini juga menjadi perhatian khusus pelantun single “Mistery”, P-Frozen atau yang memiliki nama lengkap Gede Pasek Mancapara.

Meski dikenal sebagai musisi, hingga kini, penyanyi yang akrab dengan sapaan Deva itu, tercatat sebagai dosen pengajar di dua kampus ternama di Bali. Ia juga diketahui tengah menyelesaikan program pendidikan S3-nya.




Bagi Deva, pendidikan sangat penting, termasuk untuk musisi. Menurutnya, selain sebagai bekal dalam hidup, musisi juga butuh pendidikan. Apalagi, globalisasi mengharuskan setiap profesi untuk bersaing di ranah internasional.

“Kalau nggak gitu, kita kalah terus dalam persaingan kerja. Terus kalau dipikir-pikir, pendidikan itu bekal unlimited, sampai tua masih bermanfaat,” terang P-Frozen kepada NAGASWARA News, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, saat ini di masa pandemi, anak didik harus mampu berekspresi sesuai minat dan bakatnya. Begitu juga dengan para pendidik, juga harus bertanggung jawab dengan kualitas pendidikan bermutu. Jangan sekadar mengajar berdasarkan silabus. Namun, harus benar-benar membuat siswa mengerti materi..

“Harapan saya, semoga Hardiknas ini bisa mengingatkan kita bersama dan mengembalikan spirit belajar agar jadi bangsa yang cerdas dan siap hadapi perkembangan iptek dan globalisasi,” tandas rapper asal Bali, kelahiran 13 Februari 1993 itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments