Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dimata P-Frozen: Biotik & Abiotik

Jakarta, Setiap 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup. Rapper P-Frozen pemilik single “Mystery” yang bernama lengkap I Gede Pasek Mancapara atau yang biasa disapa Deva, punya pandangan khusus mengenai lingkungan hidup. Hal ini ia sampaikan kepada NAGASWARA News, Senin (7/6/2021).

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu pengingat bahwa kita hidup berdampingan dengan alam, lingkungan hidup, baik itu biotik ataupun abiotik. Care dengan lingkungan hidupharusnya setiap saat, setiap waktu, kita aja ingin hidup layak, tentunya mereka juga ingin diperlakukan layak, baik itu sesama manusia, alam dan hewan,” papar dosen pengajar di dua kampus terkenal di Bali yang sedang mengambil gelar sarjana S-3 itu.




Peduli dengan lingkungan dan semesta alam juga dilakukan P-Frozen lewat karya lagu yang dihasilkannya, atau dengan menyampaikan isi pesan yang edukasi saat ia memberi kuliah kepada mahasiswa.

“Aku sendiri selalu berusaha sebisanya untuk aplikasiin Tri Hita Karana sehari-hari, begitu juga saat ngajar. Walaupun dengan bahasa yang berbeda yang universal, istilah Tri Hita Karana identik dengan agama Hindu di Bali yang artinya keharmonisan dengan Tuhan, hubungan yang baik dengan sesama, dan lingkungan serta alam semesta,” beber Deva. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments