PPKM Persempit Ruang Gerak P-Frozen dalam Berkarya

Jakarta, Saat ini pemerintah memperpanjang pelaksanaan PPKM hingga 25 Juli 2021 mendatang. Selain itu, terdapat perubahan dari sebelumnya yang dinamakan PPKM Darurat menjadi Level 4.

PPKM yang berlaku di Jawa-Bali selama ini melahirkan pro kontra di tengah masyarakat. Namun, semua ini masih tetap disikapi dengan bijak oleh masyarakat.




Cerita PPKM terkait dengan pekerjaannya, juga disampaikan rapper P-Frozen, musisi asal Bali yang bernama lengkap I Gede Pasek Mancapara atau akrab disapa Deva kepada NAGASWARA News, Kamis (22/7/2021).

“Aku setuju dengan upaya pemerintah bersama masyarakat dalam menekan angka Covid di Indonesia. Namun mengenai PPKM yang ketat saat ini, aku sebagai musisi, agak mempersempit ruang gerak aku dalam mencari inspirasi dalam berkarya,” jelas pemilik single “Mystery” itu.

Seniman musik atau musisi dalam proses pembuatan musik dan lirik guna menjadi sebuah lagu, tentunya selalu mencari atau mendapatkan inspirasi. Ini juga yang terjadi pada diri Deva yang selalu mendapatkan inspirasi di tiap lagunya dari suasana luar ruang.

“Aku biasanya nyari dan dapat inspirasi lagu dari out door, misal dengan nongkrong di kafe atau coffee shop. Tapi kalau tempat tersebut dibatasi waktunya atau ditutup, jadi repot juga,” pungkas Deva. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments