Bali dan Roti Canai Jadi Inspirasi Karya Musisi P-Frozen

Jakarta,Inspirasi para musisi dalam menciptakan sebuah lagu punya banyak cara. Ada ribuan cerita inspirasi dibalik terciptanya sebuah lagu. Hal ini juga yang terjadi pada P-Frozen, artis hip hop asal pulau Dewata, Bali.

Penyanyi yang akrab dipanggil Deva itu mengungkapkan, alam Bali dan makanan khas India bernama roti canai menjadi dua hal yang meletarbelakangi ia mencari inspirasi. Ia biasa bersantai di restoran yang menjual roti canai sekalian bekerja dengan membawa laptop.




“Sekalian bawa laptop, bahkan bawa sound card dan controler yang sudah stand by di mobil. Dan dari suara obrolan orang sekitar itu membentuk suatu nada dan lirik,” terang penyanyi yang juga berprofesi sebagai dosen di dua kampus di Bali itu, Kamis (4/3/2021).

Selain roti canai, Deva menyebut bahwa alam Bali secara otomatis sudah menjadi inspirasi yang luar biasa bagi dunia musik yang ia tekuni. Lahir dan besar di Bali, Deva yang bernama lengkap I Gede Pasek Mancapara itu mengaku snagat mengagumi Bali.

“Bali adalah rumah, dimana aku lahir, besar dan berkembang, termasuk pelajaran tentang kesenian dan kebudayaan yang ada di Bali, tidak hanya tentang fisik atau rupa tapi juga tentang metafisik, jiwa, spirit dari suatu karya seni. Orang sekarang lebih sering disebut jiwa dalam karya seni,” papar P-Frozen rapper asli Jimbaran, Bali itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com