Lebaran di Rumah, Firman Siagian Manfaatkan Teknologi

Jakarta, Perayaan Idul Fitri 1441 H sekarang menjadi salah satu Lebaran yang paling kelabu. Hal tersebut juga dirasakan vokalis band ST12, Firman Siagian. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kondisi semua negara di dunia, termasuk Indonesia yang sedang alami pandemi Covid-19.

Firman Siagian mengungkapkan, ia dan keluarganya menjalankan sholat Idul Fitri pada Ahad (24/5/2020) yang lalu di rumah. Selepas itu, ia hanya berdiam diri di rumah. Namun, pelantun single “Seperti Dia” itu mengaku bersyukur masih tetap dapat menjalin silaturahmi lewat kemajuan teknologi.

“Alhamdulilah kami sekeluarga sehat, dan Lebaran kali ini karena PSBB di masa Covid-19 otomatis saya sekeluarga di rumah aja,” terang Firman Siagian saat berbincang dengan NAGASWARA News, Rabu (27/5/2020).

Walaupun hanya berada di rumah saat Lebaran, ternyata tidak menghambat Firman untuk bersilaturami dengan keluarga besarnya di kota Bandung, Jawa Barat dan yang masih berada di daerah Sumatera Utara. Untuk itu, Firman menggunakan pertemuan berbasis elektronik secara langsung bernama Teleconference.

“Silaturahmi saya gunakan aplikasi Teleconference dengan keluarga besar saya yang berada di Sumatra Utara. Begitu juga dengan kerabat yang tinggalnya berjauhan dari rumah saya,” papar alumni “Indonesian Idol” ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com