Karir Kania Berawal dari Juara Nyanyi Solo Terbaik

Jakarta, Sebelum meluncurkan single “Sakit Minta Ampun” sepekan yang lalu, Kania juga sempat mengeluarkan single berjudul “Sayangku I Love U” ciptaan R. Kerta.

Lagu ini sendiri secara musik bergenre dancedhut, liriknya agak ngebeat dan catchy. Namun, di single itu musiknya berbeda dengan lagu Kania sebelumnya yang melow. Sehingga lagu tersebut sangat cocok dinyanyikan oleh pelantun single “Sakit Minta Ampun” itu.

Penyanyi kelahiran Soreang, Jawa Barat, 10 Januari 1997 itu sejak usia 5 tahun sudah menyukai dunia tarik suara. Karena darah seni memang mengalir dari kedua orang tuanya, ibunya seorang penyanyi dan mendiang ayahnya adalah pemain suling.

“Iya, mendiang ayah kandung aku memang seorang seniman juga,” ujarnya, belum lama ini.

Menginjak usia remaja (SMA), Kania pernah mendapatkan “Juara 1 Vokal Solo Terbaik Se-Kabupaten Bandung”, “Juara 2 Lomba Nembang”, dan masuk “18 besar KDI 2014” serta “20 besar Bintang Pantura 5”.

Selain berbagai prestasinya yang gemilang, dilanjut turut andil di “Bintang Pantura 5” kemudian, pelantun single “Ku Salah Menilai” itu direkomendasikan oleh INDOSIAR untuk bernaung di bawah label NAGASWARA.

Tak menunggu lama, sebuah single yang pernah dipopulerkan penyanyi Mayang Sari berjudul “Ku Salah Menilai” ciptaan Hendy Irvan, dinyanyikan ulang oleh Kania dan menjadi lagu perdana.

Kini, single ketiga di NAGASWARA bertajuk “Sakit Minta Ampun” menjadi persembahan Kania untuk terus berkiprah di industri musik Tanah Air.

“Semoga lagu-lagu aku semakin membuka jalan terang menuju kesuksesan juga memberikan warna baru yang menginspirasi banyak orang,” tuturnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com