Sakit Minta Ampun, Single Terbaru Kania

Jakarta, Bagi seorang penyanyi, lagu terkadang menjadi cerminan diri. Dan itulah yang dirasakan Kania saat dosodorkan single “Sakit Minta Ampun” karya cipta Vito Valnino John. Menurut penyanyi jebolan “Bintang Pantura 5” Indosiar itu, single terbarunya itu benar-benar mewakili penggalan hidup yang baru saja ia lalui.

Kania tidak pernah mengungkapkan seperti apa kisah hidupnya. Termasuk kepada Vito sebagai pencipta lagu. Tapi, saat harus menggarap karya keempat di NAGASWARA, ia justru dosodorkan lagu tersebut. Ia mengatakan, ada rasa yang luar biasa saat menyanyikan single “Sakit Minta Ampun”, tanpa penjelasan lanjut dari Kania rasa yang luar biasa itu apa karena apa? apakah ia pernah disakiti cintanya atau ada rasa tersakiti karena hal lain?.

“Saat terima lagu ini dari Pak Rahayu (CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna), Kania langsung nangis. Dari musik dan lirik ada rasa yang luar biasa. Aku berterimakasih kepada Pak Rahayu. Beliau juga senang karakter Kania dengan musik mudah bersatu,” tutur Kania.

KANIA - SAKIT MINTA AMPUN

Berbeda dari single-single Kania terdahulu, “Sakit Minta Ampun” hadir dengan memadukan unsur dangdut dan pop. Namun secara keseluruhan, lagu ini memberikan banyak kejutan. Dibuka dengan warna musik Melayu, “Sakit Minta Ampun” selanjutnya justru didominasi beberapa rasa musik, terutama dangdut modern dan sedikit sentuhan koplo dan secara aransemen musik digarap oleh Rahman Hakim.

Lewat konsep musik tersebut, Kania berharap dapat lebih memperlihatkan kemampuannya. Sebagai penyanyi, ia mengaku bisa menyanyikan warna musik apa saja. Tak saat bernyanyi dangdut, Kania ingin memadukan dengan warna musik lain.

“Sejak kecil Kania sudah terbiasa dengan beragam warna musik. Nanti saatnya Kania ingin menyatukan semua warna musik,” tambah Kania.

Sebelum merilis single “Sakit Minta Ampun”, Kania sudah lebih dulu memperkenalkan single “Salah Menilai”,”Sayangku I Love You”, dan “Goyang Gagak” bersama Fitri Carlina. (PR)

Judul : “Sakit Minta Ampun”
Artis : Kania
Ciptaan : Vito Valnino John
Aransemen : Rahman Hakim
Label : NAGASWARA
Rilis : Agustus 2020

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com