Ini yang Diperhatikan Kania Saat Nyanyi Lagu Religi

Jakarta, Pelantun single “Sakit Minta Ampun”, Kania, selalu bersikap profesional dalam menjalani karirnya. Termasuk saat ia menerima project lagu religi perdananya bersama rekan artis NAGASWARA.

Kania tampil bersama Denias, Ujung Oppa dan Ratu Meta membawakan ulang lagu Wali berjudul “Si Udin Bertanya”. Lagu itu menurut alumni “Bintang Pantura 5” tersebut, punya beban sama dengan lagu bergenre lain.




“Menurut aku, semua lagu punya tantangan yang sama baik religi ataupun bukan. Semua lagu harus ada penjiwaan, kontrol tune, teknik nyanyi ataupun dinamika dan sebagainya,” uucap Kania di ISJ Studio, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Meskipun Kania menerapkan standar sama dalam membawakan karya religi ataupun genre lain, namun di lagu “Si Udin Bertanya”, ada perhatian yang berbeda. Pasalnya, dalam lagu itu, ada lantunan ayat Al Quran yang harus dilafazkan secara benar.

“Di ‘Si Udin Bertanya’ ada tajwid bacaan doa yang harus benar. Itu aja sih yang harus diperhatikan dan benar dibawakan. Kalau soal tantangan, ya sama ya religi atau bukan,” pungkas penyanyi kelahiran Soreang, Jawa Barat, 10 Januari 1997 itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments