Cerita Helmy Bintang Soal Firasat Gempa Donggala Dan Palu

Jakarta, Belum selesai duka di Lombok, kini bencana gempa dan tsunami menerjang kota Donggala dan Palu di Sulawesi Tengah. Kota Palu merupakan kota asal Helmy keyboardist Bintang band. Mama asli Donggala, keluarga besar mama ada di Palu dan Donggala, ia sendiri dari TK hingga SMA tumbuh di kota Palu.

“Sampai saat ini keluarga belum ada yang bisa dihubungi,” keluh Helmy sedih saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (1/10/2018).

Gempa bumi berkekuatan 7.4 SR meluluh lantakkan kota Donggala dan Palu. Disusul bencana tsunami yang makin memperparah kondisi kota. Listrik padam dan komunikasi terputus.

“Kami sempat berkomunikasi saat gempa terjadi, kondisi rumah retak dan tetangga rumahnya hancur rata dengan tanah. Tapi setelah magrib kembali saya coba menelfon, sudah tidak ada koneksi,” paparnya.

Merantau di tanah Jawa membuat Helmy rindu akan indahnya kota Palu, yang menjadi kampung halaman. Namun tak menyangka bencana menerjangnya.

“Firasat sih ngga ada. Cuma memang udah seminggu terakhir tiba-tiba ingin pulang ke Palu, awalnya mikir mungkin karena udah 13 tahun ga pulang tapi ternyata ada bencana ini terjadi,” tuturnya sedih. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Bintang Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com