Ato Angkasa, Pencipta Lagu, Konseptor hingga Koreografer

Jakarta, Selain menjadi vokalis Angkasa band, Ato juga mempunyai peran penting dalam menciptakan karya-karya hits bandnya. Kiprahnya dalam menciptakan lagu-lagu yang diminati pasar musik membuat karyanya menjadi incaran banyak penyanyi. ‘Tak Sanggup Lagi’ dan ‘Seseorang di Hatimu’ yang diciptakan Ato untuk Dinda Permata misalnya, sudah menembus jutaan viewer YouTube.

Namun, menciptakan lagu tidak menjadi satu-satunya kemampuan dari Ato. Menjadi seorang konseptor hingga koreografer juga dijalani finalis vokalis ajang Dreamband ini.




“Ya, memang konsep dari artis baru Zahra Gomez dari aku mulai dari lagu sampai koreo-nya aku yang buat. Jadi, tidak hanya memberikan lagu aku juga mengarahkan Zahra untuk hadir di industri musik seperti apa,” ucap Ato Angkasa saat ditemui NAGASWARA News di Studio 63, Petukangan Utar, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Sebelum memberikan karyanya kepada seorang penyanyi, Ato terlebih dulu harus mengenal karakter penyanyi tersebut. Itu jadi salah satu syarat yang tak bisa dilepas Ato. Menurut pencipta lagu ‘Jangan Pernah Selingkuh’ itu, lagu ciptaannya harus dapat dihantarkan dengan baik oleh si penyanyi. Pendek kata, Ato Angkasa berharap agar penyanyi bersangkutan dapat menyatu dengan karyanya.

“Dengan melihat penyanyinya, aku bisa visualisasi koreo apa yang cocok buat klipnya. Setidaknya cari yang akan viral seperti Zahra, aku rancang goyang layang-layang yang cocok dengan lagu dan diri penyanyinya sendiri,” pungkas Ato. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Angkasa Band, baca disini




Share Yah

Comments

comments