Sobat Ambyar Kenang Satu Tahun Kepergian Didi Kempot

Jakarta,Tak terasa sudah satu tahun Didi Kempot meninggalkan segala kenangan dan karyanya di industri musik tanah air dan Sobat Ambyar.

penyanyi campursari legendaris itu meninggal dunia di usianya yang ke-52 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 5 Mei 2020 silam, pukul 07.25 WIB.Didi Kempot meninggal dunia usai merasa kelelahan sehingga seketika mengalami henti jantung atau sudden cardiac arrest.




Kendati sudah satu tahun tiada, karya-karya yang dibuatnya masih menjadi kenangan tersendiri bagi para penggemar pelantun single “Kelingan” itu.

Salah satunya bagi komunitas Sobat Ambyar. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sobatambyar, Selasa (4/5/2021) kemarin memperlihatkan adanya penggalan video klip dari lagu Didi Kempot berjudul “Tanjung Mas Ninggal Janji”.

Penggalan lirik itu bertuliskan ‘Ra kroso setahun, kowe ninggal aku… kangen, kangene atiku’ yang artinya adalah “Tidak terasa sudah satu tahun kamu meninggalkan aku, kangen, kangennya hatiku’.

Secara tidak langsung lirik itu mewakili perasaan rindu yang sedang dialami oleh para penggemar Didi Kempot setelah kepergiannya selama satu tahun.

“Alfatihah buat pakde,” tulis akun @ocylia.

“Sudah 1 tahun, hari patah hati nasional,” ucap akun @angguncees.

“Netes eluhku min, husnul khotimah ndane,” tutur akun @anggitai.

Di NAGASWARA, Didi Kempot juga telah merilis sejumlah lagu. Sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Didi kempot, NAGASWARA melengkapi karya-karyanya menjadi sebuah mini album.

Album berjudul “In Memoriam of The Godfather of Brokenheart” itu berisi 7 buah lagu, termasuk lagu “Tulung” yang sebelumnya juga dinyanyikan oleh Didi. Di album itu, Didi juga menyanyikan ulang lagu-lagu hits band Wali dalam lirik berbahasa Jawa. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments