Segera Hadir Karya Didi Kempot Rasa Wali Band

Jakarta, Mengenang kepergian The Godfather of Broken Heart almarhum Didi Kempot yang baru saja berpulang pada tanggal 5 Mei 2020 lalu menyisakan karya-karya apik di NAGASWARA. Dalam waktu dekat, NAGASWARA akan meluncurkan karya Didi Kempot dalam bentuk mini album yang bertajuk “In Memoriam The GodFather of Broken Heart”.

Belum lama ini Didi Kempot baru saja merilis single“Tulung”. Ternyata beberapa ada lagu–lagu hits Wali yang diadaptasi liriknya oleh Didi Kempot ke dalam bahasa Jawa. Dengan ciri khas musik Campur sari single seperti “Baik Baik Sayang” yang merupakan ciptaan Apoy Wali Band, menjadi lirik berbahasa Jawa menjadi ”Apik Apik Sayang” aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk.

Kemudian lagu berikutnya “Dik” ciptaan Apoy, diadaptasi lirik oleh Didi Kempot dan aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk, lalu lagu “Kancanono Aku” ciptaan Apoy Wali yang diadaptasi lirik oleh Didi Kempot dan aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk, lagu “Lahir dan Bathinku” ciptaan Apoy Wali yang didaptasi lirik oleh Didi Kempot dan aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk, lagu “Tresno Salawase’ ciptaan Apoy, adaptasi lirik Didi Kempot dan aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk dan terakhir lagu “Kelingan” ciptaan Chuan Xiong Zhou & Xin Ron Chen dengan adaptasi lirik oleh Didi Kempot serta aransemen musik oleh Lilik Laju.

Lagu-lagu yang diadaptasi liriknya oleh Didi Kempot ini memang terasa menjadi berbeda, apalagi dari sisi musiknya yang diaransemen oleh Titred & Bayu Onyonk serta ada satu lagu yang diaransemen oleh Lilik Laju menyajikan alunan merdu suara khas Didi Kempot dengan penuh penjiwaan dan penghayatan yang tinggi sehingga suara vokal berlirik bahasa Jawa berpadu menyatu dengan suara musik campursari dangdut, memang tidak perlu diragukan lagi ketika sang maestro Didi Kempot membawakan lagu ini karena sangat enak untuk dinikmati dan diikuti. Kita tunggu tanggal mainnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com