Sepanjang Karir, Didi Kempot Wariskan 700 Buah Judul Lagu

Jakarta, Didi Kempot diduga meninggal akibat serangan jantung pada Selasa (5/5/2020). Kepergian sang maestro campur sari itu meninggalkan duka mendalam di hati keluarga, dan juga kerabatnya. Lantas berapa jumlah lagu yang ditinggalkan Didi Kempot sebagai warisan kepada dunia musik tanah air?

Ternyata, Didi Kempot sudah menciptakan 700 buah lagu yang kini menjadi peninggalan untuk dijaga oleh keluarga dan anak-anaknya. Hal tersebut diungkapkan pengamat musik, Bens Leo, dalam wawancara dengan Kompas TV belum lama ini.

“Sepanjang saya tahu tentang wawancara-wawancara saya dengan beberapa stasiun televisi, sampai 700 lagu,” ungkap Bens Leo dalam wawancara dengan Kompas TV.

Menurut Bens, 700 lagu tersebut merupakan warisan yang harus dijaga dan diamankan oleh ahli waris dari Didi Kempot. Meski pekerjaan tersebut tidak ringan, mantan wartawan musik Aktuil itu menyebut hal itu wajib dilakukan ahli waris Didi Kempot.

“Nah, yang menjadi masalah besar, apabila itu benar sampai 700 lagu maka ahli waris itu harus mengamankan karya-karya ini. Karena yang menjadi hits kan tidak sampai 50-an atau 100-an lagu,” tambahnya.

Di antara karya terakhir Didi Kempot adalah dengan NAGASWARA. Sebagai bentuk penghormatan kepada penyanyi asal Solo, Jawa Tengah itu, NAGASWARA merilis album “In Memoriam Of The GodFather of Broken Heart”. Mini album ini berisi 7 buah lagu Didi Kempot yang belum pernah dirilis. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com