RPH, Dikenal Karena Lagi Syantik Efek

Jakarta, Kehadiran RPH (Republik Pengvasa Hati) di industri musik diakui para personilnya sebagai bagian dari “Lagi Syantik Efek”. Dasarnya, Yogi, Jaya dan Deep hanya membuat lagu. Pun lagu “Lagi Tamvan” yang diciptakan sebagai jawaban dari “Lagi Syantik” milik Siti Badriah (Sibad). Semula, lagu “Lagi Tamvan” hendak diberikan kepada Andika, mantan vokalis Kangen Band yang identik dengan sebutan “Babang Tamvan”.

“Semula mau dibikin duo, namanya Duo Tamvan. Salah satu personilnya penyanyi Denias. Lalu mau diberikan juga ke Andika Kangen karena dia udah dikenal dengan panggilan ‘Babang Tamvan’. Tapi bakalan repot ngurus lintas label. Nggak jadi akhirnya,” ungkap Yogi, penulis lagu dan salah satu personil RPH kepada NAGASWARA News.

Karena waktunya rilis yang mepet, dan sudah masuk bulan Ramadhan, akhirnya Yogi dan Jaya memutuskan untuk mengisi vokal di lagu tersebut. Hal tersebut dianggap sebagai kebetulan belaka. Niatnya biar lagu tersebut cepat selesai dan tidak didahuluin orang lain yang sudah mulai membuat jawaban “Lagi Syantik” di dunia maya.

“Memang serba kebetulan. Kita takut keduluan orang lain. Sementara saat itu bulan puasa, dan liburan Lebaran udah dekat. Sibad juga pas diajak buat ngebantu OK juga,” ujar Jaya, personil yang mengisi part rap di lagu-lagu RPH.

Hasil rekaman mereka, ternyata tak kalah disukai oleh CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna. RPH bersyukur, akhirnya mereka bisa ikut meramaikan industri musik tanah air lewat lagu “Lagi Tamvan”. Lagu tersebut dan perjalanan karier mereka bahkan dianggap sebagai bagian dari “Lagi Syantik Efek”. (fif)

Mau tau berita lainnya seputar RPH, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com