Ronald Datuk, Garap N-Kustik Bantu Musisi Pemula Agar Dilirik

Jakarta,N-Kustik adalah salah kanal YouTube produksi NAGASWARA yang menyajikan versi lain dari lagu dalam dan luar negeri lewat format akustik. Sederetan artis ternama NAGASWARA seperti Balena, Keiza, Ratu Meta hingga Fitri Carlina tercatat tampil dalam kanal YouTube ini.

Dalam kanal N-Kustik dapat kita nikmati sisi lain dari karya populer beragam genre. Contohnya lagu “Anti Galau” milik Fitri Carlina sendiri dengan genre dancemix dan upbeat. Konsep musik dalam konrten tersebut tidak lepas dari sentuhan Ronald Datuk band .




Ronald-lah musisi dibelakang N-Kustik yang mengemas karya-karya populer tersebut menjadi berbeda. Suatu misi penuh tantangan luar biasa yang terus diperjuangkan gitaris Datuk band itu dalam menggarap N-Kustik.

“Tantangan luar biasa untuk memberikan sisi berbeda dari lagu. Apalagi, beda genre namun selama ini bisa dilewati karena kami saling diskusi dengan artis yang terlibat dalam N-Kustik. Mereka juga punya kemampuan untuk memberikan sajian berbeda dan mau menggali lebih dalam,” terang Ronald Datuk Band di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Memberikan sisi berbeda dari karya orang lain, tentunya memerlukan berbagai persyaratan. Selain perijinan, Ronald juga meyakini untuk memberikan hasil terbaik dari usahanya meng-cover karya orang lain agar mendapat apresiasi.

“Perlu persetujuan dengan publishing juga pencipta untuk mengcover supaya aman. Dengan mengcover, kita membantu juga musisi perdana untuk mengembangkan kemampuan dan rasanya terhadap musik. Itu sih tujuan saya,” pungkas Ronald yang juga menjadi komposer Oshin Band, dan beberapa nama kelompok musik lain. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com