Ramadan Sekarang Andrigo Mengaji dan Mengkaji

Jakarta, Membaca dan memahami Al Qur’an adalah di antara hal yang wajib bagi umat Islam. Sejak kecil, Andrigo juga sudah melakoni hal yang sama, dari mengaji hingga mengkaji. Di bulan Ramadan seperti sekarang ini, pelantun single “Pacar Selingan” itu mengenang masa-masa kecilnya saat belajar mengaji.

“Dari kecil itu kalau ndak belajar ngaji, saya ndak boleh pulang kerumah. Orang tua saya sangat keras akan hal ini. Namun, emang sangat sulit buat saya saat itu mengerti huruf-huruf dalam Al Qur’an. Tapi seiring berjalannya waktu Alhamdulillah bisa juga sampai khatam Al Qur’an,” papar Andrigo saat berbincang lewat aplikasi video calling dengan NAGASWARA News, Rabu (13/5/2020).

Ramadan kali ini Andrigo berada di kampung halamannya di Indragiri Hilir, Riau. Momen Ramadan ini dimanfaatkan betul bersama keluarganya yang diakui selama bertahun-tahun sering terlewatkan. Waktu luang selama bulan Ramadan ini juga dipergunakan Andrigo untuk kembali mendalami ilmu agama.

“Momen pulang kampung Ramadan tahun ini, saya manfaatkan untuk mengulang pelajaran agama terdahulu. Apalagi sejak 2006 saya belum pernah puasa Ramadan bareng keluarga, baru 2020 ini hal itu terulang lagi. Ternyata banyak hal yang memang jauh dari pelajaran awal, pengetahuan mungkin bertambah tapi pondasi sering kali terlupakan,” terang penyanyi yang akrab dengan sapaan Igo itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com