Cerita Andrigo Mitos Pulau Natuna Yang Kaya Emas

Jakarta, Pemberitaan di media mengenai pulau Natuna bagian dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang patut dipertahankan, sudah dua minggu ini menjadi trending dalam berita. Dari wong cilik hingga Presiden Jokowi punya rasa yang sama yaitu bersatu mempertahankan pulau Natuna yang terletak dibagian propinsi Riau.

Mengenai cerita pulau Natuna, solois pria asal Riau Andrigo juga punya cerita menarik, karena nama Natuna sudah tak asing baginya, selama ia tinggal di Riau, ia sering berkunjung ke lokasi tersebut.

“Pulau Natuna itu punya pesona pantai yang sangat indah, namun hingga kini belum bisa dibangun, karena mitosnya atau cerita mistik yang beredar di masyarakat sana sangat mengerikan. Katanya, ada beberapa kapal yang tenggelam disana ketika berencana bangun pulau Natuna, dan cerita ini terus berkembang hingga kini”, ujar Andrigo Jumat (10-01-2020).

Pulau Natuna merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan. Pulau Natuna termasuk ke dalam area provinsi Kepulauan Riau yang memiliki pusat administrasi di Kota Ranai. Nama Natuna sendiri diambil dari bahasa belanda yaitu “Natunae”, yang berarti alami. Jadi gak heran kalau Natuna memiliki gugusan pemandangan alam yang indah.

“Semasa saya tinggal di Riau, pulau Natuna selalu menjadi perhatian saya. Salah satunya karena Pulau Natuna ini identik dengan mitos gaib dan penghasil emas”, pungkas Igo panggilan akrabnya. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Andrigo, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com