Qasima Dapat Pujian dari Wali Band

diberitain.com – Jakarta, Dalam peluncuran Salam Religi 2018 NAGASWARA dengan 3 album religi sekaligus. Kehadiran Qasima dengan format paling berbeda dan personil terbanyak dalam deretan artis Salam Religi mengundang decak kagum musisi sekelas Apoy Wali band. QASIMA sendiri adalah singkatan dari Qasidah Irama Melayu Magelang, sebuah group Qasidah dari Kabupaten Magelang. Personil group QASIMA Magelang didominasi oleh gadis belia berparas cantik dan mengenakan hijab yang dijadikan identitas dalam group mereka.

“Bahaya penampilan dan karya mereka tidak diduga kalau dilihat dari penampilan yang muslimah. Ternyata bawain lagunya dengan kekinian,” kesan Apoy saat Launching Salam Religi 2018 di TAMINI Square Jakarta Timur.

Sejarah QASIMA Magelang awal mulanya didirikan pada tahun 1984 yang dipelopori oleh Ibu Hj. SRI ANDARIYAH, S.Ag M.Ag dan diteruskan oleh putrinya ANIDYA DWI ASTUTI, SE (Umi Anidya) selaku Head QASIMA yang berperan dalam merancang, mengatur dan melaksanakan rencana Group QASIMA ke depan.

Menariknya Group QASIMA Magelang dalam perkembangannya tidak hanya mendendangkan lagu-lagu Qasidah semata, namun juga genre musik lain seperti Dangdut, Reggae, Pop dan lainnya, yang dikemas dalam nuansa Islami.

“Kami ingin menghibur namun juga dapat membawakan pesan positif keislaman, tentunya kalau musiknya tidak mengikuti perkembangan dan monoton tidak menghibur. Karena itu Qasima terus berkembang mengikuti musik sekarang tapi dengan pesan yang sesuai dengan pelopor Qasima sendiri,” pungkas Anidya. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com