Ngabuburit, Mozza Kirana Masuk Dapur

Jakarta, Menjelang berbuka puasa, seseorang biasanya melakukan ngabuburit. Tak ketinggalan, Mozza Kirana, juga melaksanakan kebiasaan ini.

Pelantun single “Selalu Bahagia” itu seringkali mengisi kegiatan ngabuburit dengan memasak.

Menurut Mozza, memasak adalah hobby yang ia ikuti sebagai panggilan hati. Bahkan Mozza mengaku cinta masak karena sering kena percikan minyak.

“Aku enggak tahu kenapa, saat masak sering kena percikan minyak. Dari situ aku mulai cinta masak, tantangannya di situ jadi makin suka,” ucap Mozza ex “Duo Anggrek” kepada NAGASWARA News.

Menurutnya, kenikmatan memasak adalah ketika percikan minyak itu datang. Suara gemericik serta percikan minyak didengarnya penuh makna, terlebih ketika menggoreng ikan. Ada tantangan tersendiri baginya untuk ‘menaklukkan’ minyak tersebut.

Pemilik nama asli Mozza Kirana ini mengaku, kecintaannya terhadap masakan didapatkan dari sang bunda. Terlebih, dari sebatas membantu ibunya perlahan anak paling bontot ini jadi suka sama masak.

“Dulunya, cuma melihat ibu masak. Hanya sebatas bantu-bantu saja dan disitu aku melihat kok ibu enak sekali memasak, jadinya aku minta diajarkan,” tuturnya sambil tersenyum.

Selain percikan minyak, pengolahan bumbu yang digunakan hingga menjadi masakan matang menjadikannya pun jatuh cinta terhadap masakan.

“Saat cemplungin bahan makanan ke dalam bumbunya yang bikin masakan itu jadi lebih hidup. Apalagi, pemakaian bumbunya pun tidak boleh asal-asalan, karena hasilnya akan berantakan,” tutupnya. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Mozza Kirana, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com