Makna Kemerdekaan Versi Firman Siagian

Jakarta, Bangsa Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan pada 17 Agustus 2019 nanti. Apa sebenarnya arti kemerdekaan yang sudah kita lewati selama 74 tahun itu? Di mata pelantun lagu “Kehilangan”, Firman Siagian, kemerdekaan adalah bebas dan bertanggung jawab atas karya lagu yang dirilis ke masyarakat. Hal ini tentu saja berkaitan dengan keberadaannya Firman sebagai musisi.

“Menjadi musisi adalah pilihan hidup. Dan semua yang dilakukan secara sungguh-sungguh akan membuahkan hasil. Hanya saja, kita punya tanggung jawab dengan karya-karya tersebut, kepada masyarakat yang menikmatinya,” ungkap Firman kepada NAGASWARA News lewat sambungan telepon, Kamis (8/8/2019).

Banyak cara orang mengisi kemerdekaan. Sebagai musisi, Firman selalu berupaya dapat memberikan karya-karya yang baik kepada masyarakat. Ia berharap musisi juga dapat merasakan arti kemerdekaan, misalnya tidak dijajah dalam berkarya dan berekspresi.

“Ya, di alam kemerdekaan ini, kita harusnya bebas dalam berekspresi. Sudah tidak jamannya lagi musisi dikekang. Hanya saja, sekali lagi, kebebasan itu harus disertai dengan sikap tanggung jawab,” tambah Firman yang saat ini lagi lawatan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk beberapa agenda di bidang entertainment. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Firman Siagian, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com