Firman Siagian, Memajukan TVRI Jangan Lagi Lihat Perbedaan

Jakarta, Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah pusat data audio visual sejarah tanah air, termasuk perjalanan musik Indonesia dari tempo dulu ke masa kini. Karena musik bagian dari peradaban sebuah negara, otomatis TVRI punya andil besar dalam mempopulerkan musik dengan warna warni genrenya.

Di mata vokalis ST12 Firman Siagian, sudah saatnya TVRI kembali berjaya. Sebagai penyanyi yang berasal dari daerah, TVRI punya sejarah panjang di hati Firman. Tak salah jika ia mengaku sangat respect dengan stasiun televisi pelat merah itu.

“Kini saatnya TVRI kembali berjaya, terutama dalam memajukan musik Indonesia. Karena lewat karya musik dari musisinya, industri kreatif tanah air akan terwakili dari Sabang sampai Merauke. Nah, yang punya daya jangkau secara sempurna itu adalah TVRI,” papar alumni Indonesian Idol ini saat berbincang lewat telepon dengan NAGASWARA News, Rabu (3/6/2020).

Firman menambahkan, untuk sebuah kemajuan diperlukan akselerasi kerja sama yang sinergis. Karena tanpa hal itu, lanjut Firman, semua yang dibangun secara estafet dan berkesinambungan untuk TVRI dari dulu hingga kini akan sia-sia.

“Untuk memajukan stasiun TV pertama ini, jangan lagi melihat perbedaan. Justru perbedaan tersebut dijadikan warna- warni yang dinamis. Ibarat musisi memainkan musiknya dengan irama genre yang berbeda, tapi nadanya tetap harmonis,” jelas Firman Siagian kelahiran Balige, Toba Samosir, Sumut. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com