Firman Siagian, Berbanggalah Wartawan di Hari Pers Nasional

Jakarta,Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Tahun 2021, peringatan HPN mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemilihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Bagi solois terkenal Firman Siagian, wartawan adalah mitra abadi. Menurut Firman, ia masih berkarir di industri musik tanah air hingga saat ini, salah satu alasan adalah lantaran peran wartawan atau insan pers.




“Berbanggalah profesi wartawan di Hari Pers Nasional. Sampai hari ini pers tetap menjadi kekuatan ke empat di sebuah negara,” jelas Firman Siagian kepada NAGASWARA News, Selasa (9/2/2021).

Jujur diakui jebolan “Indonesian Idol” musim kedua itu, karirnya di dunia musik tak lepas dari peran pers.

Hal ini betul-betul ia rasakan saat pertama kali dirinya memulai karir, dan berupaya dikenal oleh publik tanah air.

Sudah pasti, awalnya masyarakat atau pecinta musik tidak mengenal siapa Firman Siagian. Namun, berkat sentuhan pers, mantan vokalis band rock The Fly itu dikenal dari Aceh sampai Papua. Bahkan, namanya berkibar sampai ke negeri jiran Malaysia.

“Tanpa Pers tak ada tokoh yang terkenal dan dikenal masyarakat. Dan saat ini saatnya pers ikuti perubahan zaman, dalam hal ini dunia digital,” tambah penyanyi yang dalam waktu dekat akan merilis single terbarunya bersama NAGASWARA. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com