Kepincut Dangdut, Sekarang Ujung Oppa Rilis Single Religi

Jakarta, Kepincut Dangdut, Meski pengaruh K-pop telah mendunia, industri musik tanah air tetap memiliki magnet tersendiri bagi warga negara Korea Selatan. Terutama mereka yang ingin berkarir musik di Indonesia.

Ujung Oppa atau nama Korea Hwang Woo-Joong, adalah salah satu warga negara Korea Selatan yang baru bergabung dengan NAGASWARA. Sebelumnya, lelaki yang fasih berbahasa Indonesia itu dikenal sebagai YouTuber.




Menyongsong Ramadan kali ini, Ujung Oppa tampil keroyokan dengan Denias, Ratu Meta dan Kania membawakan ulang single religi milik band Wali. Bagi Ujung Oppa, kesempatan ini sangat disyukuri.

“Bersyukur, bisa tampil sama-sama dengan senior-senior saya di NAGASWARA,” ujar Ujung Oppa saat ditemui di lokasi syuting video klip single religi terbarunya di Studio ISJ, Serpong, Tangerang Selatan, banten, akhir pekan kemarin.

Sebelum merilis single religi untuk Ramadan 2021 ini, Ujung Oppa mengaku sudah terbiasa mengcover single-single religi artis lain. Sebagai seorang muslim, ia berharap lagu religi yang dinyanyikanm bisa menjadi jalan untuk berdakwah.

“Sabagai muslim saya ingin berdakwah. Menyanyikan lagu-lagu religi bisa menjadi jalan untuk berdakwah,” kata Ujung Oppa yang selalu merasa tenang saat mendengar sholawat itu.

Sebelum memutuskan tinggal di Indonesia, Ujung Oppa selalu bolak balik Indonesia-Korea Selatan. Itu karena ia menyebut sangat menyukai budaya Indonesia. Apalagi sejak ia jatuh cinta dengan musik dangdut.

“Bang Haji Rhoma Irama dan Meggy Z idola aku yang awalnya buat aku cita-cita jadi penyanyi dangdut di Indonesia,” jelas Ujung Oppa semangat.

Tahun 2014, ia mencoba merilis single perdananya yang berjudul “Mama Papa”. Lewat lagu tersebut, Ujung Oppa menggabungkan musik dangdut dan Korea. Di mata pria yang suka bergonta-ganti warna rambut itu, musik dangdut sangat spesial.

“Indonesia punya ciri khas, yaitu dangdut. Dan musik dangdut ini punya keunggulan daya saing dengan musik dari negara lain. Dengan dangdut, aku ingin tunjukkan keunggulannya dibanding musik K-pop sendiri,” pungkas Ujung Oppa yang Kepincut Dangdut & sudah berhenti sebagai Youtuber itu.

Ujung Oppa bukan satu-satunya warga negara Korea Selatan yang menjadi artis NAGASWARA. Sebelumnya, di saat boyband booming di tanah air, NAGASWARA juga melahirkan Lee Jeong Hoon lewat boyband HiTZ.

Selanjutnya awal tahun 2019, ada boyband asal Korea Selatan GTI (Global Tour Idol) dengan aggota Dong Gyun, Aoora dan Sibong bergabung di NAGASWARA. Mereka merilis lagu “Lagi Kece” dan “Rindu Itu Berat”. NSM/(Ary/A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com