Ilham Kejar Suara Perempuan di Lagu Religi Bocah Ngapa Yak

Jakarta,Kematangan Ilham dalam mengolah vokal, tentunya telah dilewati dalam berbagai ajang kompetisi. Salah satunya D’Academy musim 3 Indosiar, dimana pelantun “Sama-Sama Happy” itu telah teruji dalam urusan teknik vokal.

Namun, ketika menghadirkan single kolaborasi religi “Bocah Ngapa Yak” bersama Keyne Star, Aida Saskia dan Balena, penyanyi kelahiran Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu mengaku cukup tertantang.




“Pas bagian take vocal, karena Ilham sendiri cowok dan harus ikut nada cewek. Jadi llham harus belajar suara pembagian suara seperti suara dua dan suara tiga. Itu cukup menantang buat Ilham karena Ilham juga pertama kali belajar pembagian suara,” cerita llham saat menjadi bintang tamu di RRI Pro 1 Jakarta, Kamis (7/5/2021) kemarin.

Kehadiran llham di stasiun radio pelat merah itu tentu saja untuk mempromosikan single religi terbarunya, “Bocah Ngapa Yak”. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berbagi cerita soal perjalanan karir bermusiknya.

Meski banyak tantangan selama proses penggarapan single “Bocah Ngapa Yak”, llham bersyukur lagu milik band Wali itu dapat dihadirkan kembali dengan rasa baru. Ia berharap, single tersebut bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik tanah air.

“Tantangan yang harus dijawab dengan harapan, karya tersebut digemari dan meledak di pasaran. Aminnn ya,” ucap penyanyi berusia 26 tahun itu. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments