Ilham Da3 Terkenang Perayaan Isra Mi’raj Saat Masih di Polman

Jakarta, Ilham Da3, Kamis (11/3/2021) besok diperingati sebagai salah satu hari besar Islam, yakni Isra Mira’j. Isra berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram dari Mekah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem menggunakan Buraq.

Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi ke Sidratul Muntaha bersama Malaikat Jibril. Pada momen inilah, manusia mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW.




Di mata pedangdut ganteng Ilham DA3, Isra Mi’raj adalah peristiwa luar biasa yang sangat diyakini umat Islam. Sejak kecil saat berada di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, ia mengaku sudah memahami apa itu Isra Mi’raj.

“Dari masih anak-anak, Ilham sudah mendengar kata Isra Mi’raj. Jauh sebelum Ilham memahami arti sebenarnya, karena memang di kampung halaman Ilham momen Isra mi’raj itu dianggap sangat sakral dan selalu diperingati,” ungkap Ilham saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (10/03/2021).

Kebersamaan dalam memperingati Isra Mira’j di kampung halaman Ilham menjadi tradisi yang unik. Setiap warga membawa makanan dari rumah masing-masing untuk dinikmati lewat rangkaian doa bersama di mesjid.

Dari situ, pelantun “Sama-Sama Happy” itu tahu dan mengenal arti dari Isra Mi’raj. Karena kegiatan itu dilakuan setiap tahunnya, hal tersebut lekat di hati Ilham hingga sekarang. Namun, sejak pindah ke Jakarta untuk berkarir, Ilham tidak merayakan Isra Mi’raj secara khusus.

“Buat Ilham, Isra Mi’raj harus dijadikan renungan buat kita untuk lebih meningkatkan semangat ibadah, terutama dalam menjaga sholat,” terang alumni SMA Negeri 3 Polewali Mandar yang juga sempat kuliah di STAI itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com