Goyang Dendeng Balado, Ini Cara Andara Tata Apresiasi Kuliner Indonesia

Jakarta, Tiap judul lagu sengaja dibuat se-catchy mungkin, agar dapat menarik perhatian pendengar. Maka, tidak mengherankan, jika nama makanan pun diambil menjadi judul sebuah lagu. Setelah meledaknya “Goyang Nasi Padang” dari Duo Anggrek, kini lagu dengan tema seputar makanan kembali dihidangkan Andara Tata.

Single terbaru Andara Tata itu berjudul “Goyang Dendeng Balado”. Menurut Andara, Indonesia memiliki keragaman jenis budaya kuliner yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebagai penyanyi, ternyata nama makanan pun dapat dijadikan judul lagu.

“Lagunya menceritakan tentang enaknya dendeng balado, salah satu masakan khas Padang yang nggak kalah terkenal selain rendang, dan juga menceritakan enaknya beras Solok dari Sumatera Barat,” terang Andara Tata saat berbincang dengan NAGASWARA News, Selasa (16/6/2020) lalu.

Single “Goyang Dendeng Balado” sendiri berkonsep Koreandut Style dan dance dut modern. Sementara, visualisasi lagu tersebut dibuat dengan kesan glamour. Andara Tata berharap, lewat single “Goyang Dendeng Balado”, ia dapat menyentuh kebanggan bangsa Indonesia akan budaya kulinernya hingga ke mancanegara.

“Orang Sumatera Barat itu terkenal pinter-pinter masak. Masakanya juga terkenal enak-enak. ‘Goyang Dendeng Balado’ jadi apresiasi saya kepada kebudayaan kuliner Indonesia yang istimewa agar makin terkenal ke mancanegara,” kata penyanyi yang orang tuanya sudah bertransmigrasi dari Jawa ke Padang, Sumatera Barat sejak ia masih kecil itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com