Teman-Teman Heran, Proses Andara Tata Menuju Dapur Rekaman

Jakarta, Banyak teman dan kawan-kawan bertanya kepada Andara Tata, bagaimana ia bisa berhasil bernaung di label NAGASWARA. Padahal, mereka pasti berfikir memang tidak segampang itu menuju industri rekaman.

Secara teori, pelantun single “Goyang Rendang Balado” ini memang diperkenalkan seorang pencipta lagu. Namun, apabila dipikir-pikir, tentu saja pencipta lagu bernama Yanto Sari tidak datang semata-mata tanpa bantuan Tuhan.

Kenapa Tuhan menghadirkan Yanto Sari untuk menuntun Andara Tata menuju dapur rekaman dengan begitu gampang. Ternyata selalu ada ‘kronologis’ positif di balik semua itu.

Menurut penyanyi yang mulai nyanyi dari panggung ke panggung semenjak tahun 2013 ini, ia adalah bungsu dari empat bersaudara. Tetapi, konon, meskipun sebagai anak bungsu, Andara Tata serasa tulang punggung keluarga.

“Alhamdulillah, selama merantau tidak pernah nyusahin orang tua, tapi bagaimana justru harus sering ngasih orang tua,” ungkap Andara Tata, disela-sela syuting di kawasan Tajur Halang, Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020).

Sejak usia kanak-kanak, Andara dibesarkan di lingkungan keluarga yang prihatin. Sama orang tuanya diajarkan hidup sederhana dengan kondisi seadanya. Karena itulah, mungkin dengan kondisi keprihatinan itu, Tuhan memberikan kemudahan di berbagai hal.

“Dari kecil sudah sering bantu bapak pergi ke ladang bercocok tanam, sawit, singkong, labu, cabe dan sebagainya, hingga sekarang,” tegasnya. NSM/[KimSadewa]

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com