Fitri Carlina Cerita Perjuangan di Acara Streaming Langit Musik

Jakarta, Sebelum namanya besar seperti sekarang, penyanyi dancedhut Fitri Carlina, melakukan perjalanan panjang. Bahkan saat harus pulang pergi dari kota kelahirannya di Banyuwangi ke Jakarta, ketika itulah ia menganggap sebagai jaman perjuangan.

“Dulu kalau dari Banyuwangi ke Jakarta, naik kereta bisa 24 jam. Betapa capeknya,” tutur pelantun single “Sandiworomu Luar Biasa” bersama RPH itu.

Kepada team Langit Musik, di Studio SabiStriming Studio, Metro Pondok Indah UF10, No 34, Pinang Kebayoran Lama, Jakarta, Fitri Carlina buka-bukaan tentang kisah karirnya di blantika musik.

Sejak terjun ke dunia musik, Fitri Carlina merasa nyaman dengan genre yang dipilihnya yaitu dangdut koplo dan sekarang beralih ke dancedhut. Lewat jenis musik ini, namanya berhasil melambung lewat single “ABG Tua”.

Fitri Carlina seakan enggan untuk berpaling ke jenis musik lainnya, lantaran jenis musik koplo sejak kecil. Untuk itu, meski musik dangdut banyak berkembang. Namun, perempuan kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 tersebut tetap bertahan memilih jalurnya sendiri.

Fitri yang telah bolak-balik bernyanyi di luar negeri menilai bahwa saat ini antusiasme masyarakat di luar negeri sangat luar biasa terhadap musik dangdut. Terlebih mereka menghormati dan bisa menerima musik asli Indonesia. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Fitri Carlina, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com