Firman Siagian Bawain Lagu Ciptaan Penggemar di YouTube

Jakarta, Bikin konten menarik di YouTube adalah tugas para Youtubers. Sejak booming YouTube di tanah air beberapa tahun belakangan ini, sebagian masyarakat memproduksi dan menguploads rekaman videonya di YouTube.

Selain dijadikan sarana promosi, YouTube juga dijadikan mesin baru penghasilan. Hal ini juga dilakukan oleh penyanyi terkenal jebolan “Indonesian Idol”, Firman Siagian. Hampir setiap hari ia memproduksi konten YouTube bersama para sahabatnya yang tergabung di kelompok musik Jimi Jangkrik untuk FirmanSiagianTV.

“Saya berusaha bikin konten semenarik mungkin untuk ditonton agar banyak viewers dan nambah subscriber, karena bagi saya masyarakat sekarang lebih pintar dalam memilih konten yang menarik,” papar Firman saat berbincang dengan NAGASWARA News, Kamis (16/7/2020).

Dalam pembuatan konten menarik juga diperlukan ide pemikiran yang inovasi, agar masyarakat suka dengan kontennya. Untuk hal ini, Firman Siagian selalu berusaha bikin konten yang berbeda antara satu konten dengan konten yang lain. Ini dilakukannya agar penonton You Tube selalu menunggu dan penasaran.

“Seperti konten yang baru saya uploads, saya bikin konten dengan menyanyikan lagu ciptaan penggemar saya, dan mungkin ini pertama di akun YouTube official artis musik penyanyi. Dimana lagu ciptaan dari penggemar, kemudian saya dan band Jimi Jangkrik gubah dengan aransemen musik yang harmoni,” tambah mantan vokalis The Fly ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com