Firman Siagian, Ada Sensasi Antara Ngeband dan Jadi Solois

Jakarta, Mengambil posisi sebagai vokalis sebuah grup band sekaligus menjadi solois, bukan hal yang mudah. Untuk itu, dibutuhkan pengalaman dan jam terbang yang tinggi guna menjalani dua posisi ini. Seperti yang dijalani Firman Siagian saat ini, selain menjadi seorang solois, ia juga frontman dari grup band ST12 secara bersamaan.

Agar dapat menjalankan dua peran tersebut secara maksimal, Firman mengaku melaluinya lewat proses yang panjang dan berliku. Kepada NAGASWARA News, Firman Siagian berbagi cerita tersebut saat ditemui di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/2/2020).

“Dulu saya berpikirnya mengalir saja. Kalau di luar kan ada rocker seperti Mick Jagger yang eksis sebagai solois, dan dengan grup bandnya The Rolling Stones. Kemudian ada Sting dengan band The Police, dan lain-lain. Mereka itu bagian dari inspirasi saya,” papar Firman Siagian yang juga sempat menjadi vokalis band rock The Fly dan alumni Indonesia Idol.

Ternyata, menjalani dua peran berbeda sebagai vokalis sebuah band dan bernyanyi solo, diakui Firman memberikan sensasi tersendiri. Artinya, saat ia tampil bernyanyi solo, tanggung jawab itu jauh lebih berat ketimbang saat ada di atas panggung menjadi vokalis sebuah band. Saat di panggung, menjadi vokalis band dan tampil solo, sensasinya pun berbeda.

“Karena ketika saya tampil sendiri, saya harus suggest kepercayaan diri saya sebagai penanggung jawabnya. Berbeda ketika saya tampil bersama band ST12, tanggung jawabnya ada di masing-masing personil band. Terus terang, ada nilai rasa sensasi dalam hal ini,” lanjut pelantung single “Kehilangan” itu.

Dalam menjalani dua peran tersebut, Firman menyebutkan tidak boleh menganaktirikan satu dibanding yang lain. Karena hal tersebut telah menjadi keputusannya sejak awal, maka ia harus menjalaninya secara profesional dan tidak membuat orang lain kecewa.

“Saya harus profesional, tentunya harus bisa disiplin dengan waktu. Jangan sampai kawan-kawan personil band ST12 merasa dinomorduakan,” ujar penyanyi yang bersama ST12 sudah merilis single perdana berjudul “Kepingan Hati” itu. NSM/(mrBBM).

Mau tau berita lainnya seputar Firman Siagian, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com