Berawal Tolong Fahmi Shahab, Eddy Law Bantu Baby Shima

Jakarta, Memiliki nama besar sebagai lawyer, ternyata Eddy Law tetap humble dan bersahaja. Pelantun single “Resah” itu memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan suka menolong.

Apalagi jika yang minta tolong sesama artis, seperti Baby Shima. Penyanyi asal Malaysia yang bernaung di bawah label NAGASWARA tersebut, ternyata dibantu Eddy Law soal perijinan lagu “Kopi Dangdut” kepada Fahmi Shahab, penciptanya.

“Andrigo minta tolong, waktu itu, katanya Baby Shima mau nyanyikan lagu Kopi Dangdut,” terang penyanyi sekaligus anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Kebetulan, sebelumnya, pemilik kantor “Advokat Dr Eddy Ribut Harwanto SH MH Assosiated” di Lampung itu dimintai tolong juga oleh Fahmi Shahab.

Pencipta single “Kopi Dangdut” yang populer di tahun 90 tersebut, memberikan somasi kepada akun-akun YouTube yang melakukan cover tanpa ijin.

“Kita sudah somasi kepada beberapa label, dan diturunin dari YouTube, sekarang mereka sedang negosiasi sama Fahmi Shahab,” terang pencipta single “Abang Ghoib” itu kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Meskipun nggak banyak, tapi yang lainnya jutaan viewers, pas label itu baru mulai sudah kita somasi, karena dia kan koorporasi, makanya semuanya disuruh mendata dan melaporkan tentang pelanggaran hal intelektual,” tambah alumni Program Doktor Ilmu Hukum UNDIP Semarang itu.

Selain membantu ijin tersebut, Eddy Law sendiri juga akan segera merilis single duet bareng seorang penyanyi asal Padang, Sumatera Barat.

“Saya sudah masukin materi lagu ke sini (NAGASWARA), sudah mixing,” jelasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com