Single Terbaru G.T.I Berjudul Rindu Itu Berat

Jakarta, Setelah sukses mencover single “Lagi Syantik” (Siti Badriah) diadaptasi lirik menjadi “Lagi Kece” dalam bentuk KPOP. Kini G.T.I (Global Tour Idol) merilis single barunya kembali, sekaligus G.T.I memproduksi video klip single mereka sendiri, berjudul “Rindu Itu Berat” dipersembahkan untuk para penikmat musik dan untuk Hallo Treasure. Treasure adalah nama untuk Fans G.T.I.

Sebelumnya akan diceritakan dahulu nama para personil G.T. I yang pertama ada Donggyun, Oppa Donggyun adalah seorang pengusaha dan penyanyi di Malaysia. Oppa satu ini sangat pintar, dia bisa berbicara 5 bahasa diantaranya bahasa Korea, Indonesia, Malaysia, Prancis dan Jepang. Dan satu lagi yang tidak kalah dengan Donggyun yaitu Sibong. Sibong, adalah seorang YouTuber yang juga memiliki keahlian menyanyi. Pria Korea berkebangsaan Australia ini ternyata piawai menyanyikan lagu Rock juga loh..

Menurut Donggyun melalui syair lagu ini menyarankan jangan rindu berat, karena terlalu menyakitkan. “Lagu ini bercerita tentang 3 sahabat dimana salah satunya adalah wanita. Dan tanpa disadari kebersamaan mereka menumbuhkan rasa di dalam diri masing-masing, ada saat dimana mereka tidak bersama dan menahan rindu yang begitu berat, tetapi mereka tidak bisa mewujudkan rasa itu, karena mereka adalah sahabat.” ucap Donggyun.

Mengapa G.T.I memilih lagu “Rindu Itu Berat” sebagai single terbarunya? Lagu ini terinspirasi dari film DILAN, dimana idenya hasil dari Bapak Rahayu Kertawiguna CEO NAGASWARA (Terimakasih Pak Rahayu). Hanya saja berbeda di story linenya saja. Jika DILAN bercerita dari sebuah percintaan anak sekolah, sedangkan ini percintaan dari 3 sahabat. Karena konsep G.T.I adalah nuansa Korea yang identik dengan percintaan yang dramatis, menyentuh perasaan. Akhirnya G.T.I memutuskan lagu ini sebagai single terbarunya. Sementara itu, konsep video klip dilengkapi dengan para dancer sesuai notasi musiknya. Ada model cantik penyanyi solo Dilza pelantun “Jangan Pernah Selingkuh” yang turut menghiasi video klip “Rindu Itu Berat”. Dengan harapan, video klip single “Rindu itu Berat” ini mampu menerebos pasar K-Dangdut & K-POP International.

Olive Lee, promotor sekaligus Manager dari G.T.I, yang bertanggung jawab atas boyband yang ia datangkan dari Korea ini. Olive yakin, karena sekarang boyband di Indonesia hampir tidak ada. Menurutnya ini adalah salah satu cara untuk menghidupkan musik Indonesia dengan boyband baru lagi. “Kenapa memilih Korea, tidak Indonesia, karena boyband identik dari Korea, jadi saya tidak ingin pake yang KW, dan ini asli dari Korea dengan citra rasa Indonesia,” tuturnya.
.
Olive Lee menambahkan, meskipun asli dari Korea, namun mereka sengaja menyanyikan lagu Dangdut asal Indonesia. “Kenapa Dangdut, karena identik dengan Indonesia, jadi saya bilang ke Donggyun dan Sibong dari awal, mereka harus bisa nyanyi Dangdut, misalnya single “Lagi Kece”, dan “Rindu Itu Berat,” terangnya. Olive juga mengatakan, bahwa ini juga salah satu strategi supaya K-PopDut lebih dikenal lagi di mancanegara.“Jadi secara tidak langsung mempromosikan budaya Indonesia ke Korea,” tandas Olive, antusias.

Harapan G.T.I semoga lagu “Rindu Itu Berat“ ini disukai dan kembali bisa menjadi hits melebihi lagu G.T.I sebelumnya. “Dan bagi yang dilanda rindu ke Oppa G.T.I jangan yah, karena rindu itu berat, biar Oppa saja”. (PR)

Single : “Rindu Itu Berat”
Artis : G.T.I (Global Tour Idol)
Ciptaan : Tegar Pangabean
Aransemen : Donall Kinan Sammy
Label :
Big Indie NAGASWARA
Rilis : Februari 2019

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com