Penyanyi & Pengacara Musik Eddy Law, Dulunya Seorang Pramuka

Jakarta, Hari ini 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Tahun ini adalah hari jadi ke-58 gerakan Pramuka di Indonesia. Bahkan keyword Hari Pramuka pun menjadi trending di media sosial. Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso pada peringatan Hari Pramuka (14/8/2019) di bumi perkemahan Cibubur, salah satu pesannya adalah “Pramuka harus bisa memberantas narkoba yang begitu marak dan merusak generasi muda bangsa.

Penyanyi sekaligus pengacara musik ternama Eddy Law ketika dihubungi siang tadi (14/8/2019) lewat ponselnya, menyatakan punya harapan yang sama seperti pak Buwas (Budi Waseso). Karena Pramuka adalah sebuah gerakan nasional yang massive dan menyebar dari Sabang hingga Merauke, bayangkan jika harapan pak Buwas tersebut menjadi kenyataan, pasti tak ada tanah sejengkalpun bagi bandar dan pengedar narkoba.

Pria asal desa Margamulya kecamatan Bumi Agung ini juga punya cerita dan pengalaman berkesan ketika ikut Pramuka di sekolahan waktu itu, menurutnya, Pramuka adalah cikal bakal melatih seseorang dalam hal kepemimpinan. Semua anak sekolah di Republik Indonesia ini pasti melalui fase pendidikan kepramukaan, baik di SD, SMP maupun di SMA.

“Saya sendiri merasakan banyak manfaat dari ikut Pramuka, terutama Pramuka mengajarkan saya dalam hal disiplin waktu. Karena mengenai disiplin waktu, selalu saya implementasikan kedalam bidang yang saya geluti, yaitu bidang hukum selaku pengacara dan bidang musik sebagai penyanyi”, ujar Lelaki yang saat ini maju menjadi kandidat pemilihan bupati Lampung Timur. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Eddy Law, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com