diberitain.com

Luvia Band Diakui Pemerintah dan Mancanegara

Luvia Band Diakui Pemerintah dan Mancanegara

Tidak semua band, mendapat sertifikat kompetensi dari negara. Namun, Luvia band mendapat keistimewaan dari BNSP dan LSPMI.

Luvia band dinyatakan lulus uji kompetensi musik di Jakarta pada akhir pekan kemarin. Sehingga, layak mendapat sertifikat kompetensi atas profesinya.

Personil Luvia Band terdiri dari Lingga (vokal), Lucky (gitar), Nay (bas) dan Zeus (keyobard) bareng Siti Badriah, mengikuti Uji Kompetensi Profesi.

Mereka mengikuti uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi yang dalam hal ini adalah LSPMI (Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia).

Bahkan, Mila Rosa Manajer Mutu dan Asessor LSPMI Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia, hadir ke NAGASWARA di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Mila, setelah negara mengakui profesi mereka di bidang musik, personil Luvia akan mendapat sebuah sertifikat.

Band Luvia Diakui Pemerintah dan Mancanegara
Band Luvia Diakui Pemerintah dan Mancanegara

“Nah, nanti akan mendapat sertifikat berlambang Garuda, artinya kalau Luvia mendapat job keluar negeri, itu tidak perlu ragu,” terang Mila Rosa.

Karena ketika sudah memiliki sertifikat kompetensi, itu lolos. Ada beberapa negara luar, yang setiap orang masuk untuk perform, selalu ditanya.

“Do you have sertification? Kalau tidak punya disuruh balik kanan,” jelas Mila.

Orang sana itu menganggap bahwa seseorang perlu membayar mahal untuk melihat sebuah pertunjukan.

“Nah, mereka pengen talent-taletnya itu adalah orang orang yang handal dan berkompeten,” tambahnya.

Apalagi, baru-baru ini Luvia band viral dengan single “Lelah dan Kalah”. Hal itu membuktikan masyarakat telah mengakui kompetensi Luvia di industri musik. Dan kini pemerintah melalui program PSKK 2024 Kemenaker dan BNSP, telah mengakui Luvia.

Sementara itu, Zeus Keyobardist Luvia bersama personil lainnya, sangat antusias dengan kepercayaan yang telah diberikan.

“Selain diakui negara, kita mendapat lisensi buat perform di luar negeri,” ungkapnya. [KimSadewa]

Exit mobile version