Larassati, Ini Alasannya Lebih Nyaman Nyanyi Lagu Pop

Jakarta, Penyanyi berhijab yang juga dikenal sebagai penyiar radio di kota Jambi, Larrasati, baru saja merilis single perdananya di NAGASWARA berjudul “Satu Rahasia”. Dulu, Larras dikenal musik pop.

“Memang target Larras masuk di dunia industri musik Indonesia di wali dengan genre pop. Kebetulan banget Allah kasih jalan untuk masuk ke dunia industri musik. Dulu pertama kali genre Melayu yang didalami karena kan di Jambi banyak event lomba nyanyi Melayu Jambi,” tutur Larrasati kepada NAGASWARA News, Senin (17/5/2021).




Untuk mendalami musik Melayu, Larras banyak belajar dari seorang pamannya. Namun, setelah sang paman meninggal, Larras tak tahan segera melirik musik pop yang dengan mudah ia temui lewat berbagai event atau media.

“Setelah Oom aku meninggal, Larras belajar sendiri lewat YouTube dan lebih memilih untuk genre pop. Memang pengennya bisa juga di genre pop, dan Alhamdulillaah sampai sekarang,” lanjut penyiar di Radio Diaz 98,4 FM kota Jambi itu.

Lewat jalur musik pop, ternyata banyak prestasi sudah ditoreh gadis kelahiran Jambi, 10 Juli 2002 itu. Ia antara lain tercatat pernah menjuarai “Pop Idol Tingkat Kota Jambi”, “Juara 1 Lomba Lagu Daerah Tingkat Provonsi Jambi”, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Larras, genre musik pop lebih nyaman, termasuk lebih mudah diterima dan masuk di berbagai platform yang mendukung kemajuan teknologi. Oleh karena itu, ia merasa sangat terbantu memilih jalur pop untuk karirnya di dunia musik.

“Kalau kita pakai sosmed, semuanya bisa kita ketahui melalui sosmed. Genre pop lebih nyaman dinikmati dibanding genre lain yang lebih asyik di atas panggung off air,” tambah mahasiswi jurusan PG-PAUD semester 2 di STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments