Kisah Logo Ulang tahun NAGASWARA dari Tahun ke Tahun

Jakarta, Sejak awal, setiap merayakan pertambahan usianya, NAGASWARA selalu membuat sebuah logo spesial. Perayaan HUT ke-1 NAGASWARA tahun 2000, sudah ditandai dengan desain Iogo usia satu tahun.

Tahun demi tahun berlangsung, logo-logo tersebut terus lahir dan terkumpul sebanyak 22, sesuai usia NAGASWARA yang lahir pada 9 September 2021 yang lalu.




Menurut CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna, desain Iogo ulang tahun NAGASWARA selama 22 tahun tersebut menjadi hal yang sangat penting. Beberapa di antaranya bahkan digagas secara tematik.

“Sejak awal saya merasa ini sangat penting dan spesial. Makanya karena saya dasarnya orang desain, setiap tahun itu ada logo HUT NAGASWARA yang kita bikin. Beberapa di antaranya bahkan dibuat berdasarkan tema tertentu,” terang Rahayu Kertawiguna kepada NAGASWARA News, Kamis (23/9/2021).

Di mata produser yang sudah melahirkan banyak artis besar itu, logo atau desain perayaan pertambahan usia menjadi semacam catatan, bahwa satu tahun telah terlewati. Momen sampai di tahun yang baru patut disyukuri.

“Ya, setiap pertambahan usia harus kita syukuri. Untuk bisa terus eksis di dunia musik Indonesia tidak mudah. Makanya bersyukur sekali setiap melihat logo-logo HUT NAGASWARA dari tahun ke tahun hingga usia 22 tahun sekarang,” tambah produser yang juga Wakil Ketua Umum PAPPRI itu.

Label musik ini resmi berdiri pada 9 September 1999 di Jakarta. NAGASWARA berkembang dari label musik kecil menjadi Big Indie dengan ratusan artis dan ribuan katalog lagu. Tahun ini, masih dalam keadaan pandemi Covid-19, NAGASWARA genap berusia 22 tahun.

Perayaan pertambahan usia label dengan artis-artis besar seperti Wali, The Dance Company (TDC), The Virgin, Zaskia Gotik, Siti Badriah dan Fitri Carlina itu dirayakan secara sederhana.

“Saya hanya berharap NAGASWARA tetap eksis, sesulit apa pun keadaannya. Logo-logo HUT ulang tahun NAGASWARA ini akan membawa catatan tersendiri tahun-tahun yang telah kita lalui,” ujar Rahayu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments